Tuesday, September 18, 2012

Pantai Lovina

   Pulau ini terletak di Utara Pulau Bali di dekat Singraja. Pantai ini sangat-sangat menarik karena masih sangat alami. Airnya bersih banget,beninglah kalau boleh dibilang. Pasirnya juga gak lengket kalau kita main-main dipantai.
   Nah objek wisata yang sangat terkenal disini yaitu menyaksikan kehidupan lumba-lumba liar di tengah lautan. Cukup dengan 60 ribu anda sudah bisa menyewa perahu untuk ketengah laut. Namun anda diharuskan untuk menginap karena waktu yang paling baik untuk melihat lumba-lumba ini pukul 6.00 WITA. Oh iya FYI,penginapan disini sangat terjangkau loh.



   Kalian harus berangkat dari pantai pukul 5.30 karena akan memakan waktu 30 menit untuk sampai ditengah laut. Nah ketika sampai di tengah pasti sudah banyak perahu-perahu yang sedang berhenti untuk menunggu kemunculan lumba-lumba. Selama beberapa jam waktu kita dihabiskan untuk mengejar kawanan lumba-lumba. Oh iya wisatawan disini tidak hanya lokal loh tapi banyak juga wisatawan asing.
    Karena lumba-lumbanya sangat lincah dan terlalu cepat masuk ke laut jadi saya tidak sempat untuk mengabadikannya.
Picture from http://populartourismplace.com
    Diperjalanan pulang nelayan akan memberhentikan kita di taman laut. Nah disini kita diperbolehkan untuk snorkeling. Cukup membayar 60 ribu maka kita akan dipinjami alat-alat snorkeling oleh nelayan. Oh iya jangan lupa membawa roti karena kita bisa memberi makan ikannya secara dekat dan langsung.




    
     Dijamin deh gak bakal nyesel dateng kesini. Recommended deh!! TOP!!

No comments: